22koleksi.blogspot.com

memasang widget Alexa Stat Blog di wordpress.com

Assalamualikum Wr. Wb.

Konon kata para blogger senior, kalau kita memasang widget Alexa Stat Blog akan meningkatkan kualitas blog kita, tapi entlah benar atau tidaknya. Tapi yang jelas dengan memasang widget Alexa stat blog, maka kita akan mengetahui dan dapat memantau traffik rank serta jumlah situs yang ngelink ke blog kita. Semakin kecil nilai angka yang tercantum pada widget dan semakin banyak jumlah situs yang ngelink ke blog kita, maka dpat dipastikan blog kita telah memiliki traffik rank yang baik dan dapat dipastikan blog kita memiliki traffik yang baik.

Pada blog wordpress.com Anda tidak dapat memasang langsung script widgets Alexa seperti pada blog wordpress domain dan hosting sendiri, atau pada blog di blogspot, sebab salah satu yang tidak diijinkan oleh wordpress.com adalah memasang java script. Tapi, jangan kuatir, ada caranya dan jangan takut melanggar TOS wordpres. Caranya dengan mengubah java script menjadi HTML biasa. Ikuti caranya sebagai berikut :

1. Yang pertama buka web browser anda, dan kemudian masuk ke alamat www.alexa.com

2. Kemudian pilih site info, dan tuliskan URL blog anda pada form isian URL info Alexa, dan akan terlihat informasi traffik rank blog anda, lalu klik detail.







3. Masih pada alexa.com, lihat pada bagian kanan ada pilihan Add Widget Alexa. Lalu anda klik sehingga anda akan dibawa ke halaman lain untuk setting widgets Alexa. Lalu pilih setingan widget yang anda suka, dan setelah anda pilih akan muncul widget anda di sebelah kanan.

4. Untuk cara pemasangan nya, buka jendela browser baru, kemudian masuk ke wordpress anda, terus masuk ke dashboard dan pilih create posts, kemudian yang harus anda lakukan adalah menyeret widget ke jendela baru yang sudah masuk ke create posts, tepatnya ke mode editing posting baru di blog anda. Pastikan mode editing dalam posisi Visual.



5. Jika gambar widget sudah pindah ke halaman posting anda, selanjutnya lalu anda pilih mode Teks, sehingga gambar widgets berubah menjadi kode html.



6. Selanjutnya copy kode tersebut dan anda pasang di sidebar blog anda dengan cara copy paste ke widgets Teks.



7. Posting baru yang baru anda buat jangan dipublish. Bisa dihapus atau disimpan sebagai draft.Terserah anda!

Itulah cara memasang widgets Alexa Blog Stat pada blog wordpress.com Anda. Selamat mencoba sehingga berhasil.

22koleksi.blogspot.com

About 22koleksi.blogspot.com -

22koleksi ini dibuat untuk menampung semua koleksi-koleksi artikel yang pernah admin baca, mulai dari tentang Teknologi, Kesehatan, Religi(Agama), Olahraga, atau pun berita berita yang sedang rame rame nya diberitakan.

Subscribe to this Blog via Email :
Comments
0 Comments