22koleksi.blogspot.com

7 Jalur Kereta Api Terekstrem di Indonesia yang Bikin Jantung Berdebar Kencang!



7 Jalur Kereta Api Terekstrem di Indonesia yang Bikin Jantung Berdebar Kencang! - Dari sekian banyak transportasi umum di Indonesia, kereta merupakan salah satu transportasi umum yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain bisa sampai tujuan dengan cepat, harga tiket kereta tergolong murah meriah. Apalagi dengan fasilitas yang memadai seperti sekarang. Tak heran kalau kereta selalu dipadati penumpang. Bepergian dengan kereta api sangatlah menyenangkan karena bisa melihat pemandangan indah sambil melamun, tetapi perjalanan dengan kereta api kadang juga menjadi hal yang menegangkan ketika melewati rute-rute yang ekstrem. Contohnya ketika kereta berjalan di jembatan yang sangat tinggi, suasana akan terasa seperti sedang naik roller coaster. Perlu kamu tahu, di beberapa wilayah di Indonesia ada jalur-jalur yang benar-benar sangat bikin jantung gak tenang. Berikut 7 jalur kereta terekstrem di Indonesia yang bakal bikin lututmu gemeteran.

Baca Juga :


1. Yogyakarta



Sumber : mobil.fourlook.com

Jalur ekstrem yang pertama berada di kawasan Pengok yaitu kawasan yang letaknya gak terlalu jauh dengan Stasiun Lempuyangan. Dari fotonya aja udah keliatan kalau jalur kereta yang satu ini beda dari jalur-jalur kereta yang lain. Mepet banget sama rumah warga. Namun, jalur ekstrem ini hanya dilewati oleh kereta api yang menuju bengkel kereta api Balai Yasa Yogyakarta untuk perbaikan. Coba kalau keretanya ngebut kaya biasa, udah pada pindah kali warganya.

2. Malang - Blitar


sumber : cc2041104yk.blogspot.com

Jalur utama menuju Jakarta ini tergolong cukup ekstrem dan terjal. Namun, jalur ekstrem ini bakal kebayar dengan pemandangan yang disujukan. Apalagi di keretanya bareng pacar, mau seekstrem apapun gak bakal kerasa deh. Seperti kereta ini milik berdua.

3. Cicalengka - Cipendeuy - Ciawi


sumber : anehmedia.com

Nah, yang ini juga gak kalah ekstremnya nih guys. Jalur ekstrem ini juga digunakan untuk uji coba test drive lokomotif baru yang bertugas di pulau Jawa. Jalur ini juga dikenal dengan jalur tiada henti, kecuali berhenti di stasiun.

4. Cipatat - Tagog


sumber : anehmedia.com

Mungkin terlihat biasa aja kalau dilihat dari jauh, tapi kalau kamu merasakan menaiki kereta lewat jalur ini, jantung kamu dijamin bakal dag dig ser. Selain tikungan tajam, jalur ini juga turun naik kaya berasa naik roller coaster.

5. Purwakarta - Padalarang


sumber : kaskus.co.id

Nah, kalau kamu sering melewati jalan tol Cipularang, kamu pasti pernah liat jalur kereta ini. Yup, jalur ini membentang dengan ketinggian yang sangat amat. Jadi kalau kamu yang phobia ketinggian naik kereta melewati jalur ini, jangan sesekali melihat ke luar jendela. Nanti yang ada kamu malah jatuh pingsan.

6. Yogyakarta


sumber : anehmedia.com

Entah apa nama jalur ekstrem yang satu ini, yang jelas jalur ini berada di Yogyakarta. Jalur kereta ini terlihat keluar dari semak belukar. Kalau kepala kamu nongol dikit aja di jendela, bisa-bisa kepala kamu terkena dedaunan dan kayu.

7. Padang Panjang - Koto Baru


sumber : sikerok.com

Dan jalur kereta ekstrem terakhir berada di Sumatra Barat. Kalau kamu naik jalur kereta yang satu, jangan lupa bawa obat Antimo biar gak mabuk perjalanan. Jalannya yang naik turun, dijamin bikin susah tidur di dalam kereta. Mungkin kamu berasa naik wahana Ancol ketimbang naik kereta.

Nah, itulah 7 jalur kereta terekstrem di Indonesia. Gimana, menurut kamu jalur mana yang paling ekstrem? Atau mungkin kamu udah biasa melewati salah satu jalur kereta di atas? Cukup efisien memang jika kamu menggunakan kereta karena jarang berhenti dalam perjalanan. Tinggal tidur, tau-tau sampai.

22koleksi.blogspot.com

About 22koleksi.blogspot.com -

22koleksi ini dibuat untuk menampung semua koleksi-koleksi artikel yang pernah admin baca, mulai dari tentang Teknologi, Kesehatan, Religi(Agama), Olahraga, atau pun berita berita yang sedang rame rame nya diberitakan.

Subscribe to this Blog via Email :
Comments
0 Comments