22koleksi.blogspot.com

Cara Upgrade phpMyAdmin di AppServ maupun di server dengan mudah

Assalamualikum. Wr. Wb


Cara Upgrade phpMyAdmin di AppServ maupun di server dengan mudah - 22koleksi.blogspot.com mau berbagi pengalaman masalah phpmyadmin yang Old Version, jadi setelah saya coba dan berhasi, kemudian saya share di blog tercinta ini.

Peningkatan versi PHP dalam fasilitas server tentunya juga didukung dengan peningkatan phpMyAdmin, dalam kasus ini saya akan berbagi kepada anda bagaimana cara upgrade phpMyAdmin. Peningkatan versi dalam phpMyAdmin membuat kinerja Database menjadi lebih baik, penambahan fasilitas dalam editornya maupun securiry dan kinerjanya.

Langkah – langkah upgrade phpMyAdmin :

1. Klik -> Start -> Control Panel -> System and Security -> Administrative Tools -> Service.

2. Dalam Service Apache2.2 pilih -> Stop ( jangan ditutup dulu ).

3. Buka direktori folder phpMyAdmin anda yang ada di AppServ/WWW bagi yang menggunakan AppServ, rename folder tersebut menjadi “oldphpMyAdmin”.

4. Download phpMyAdmin terbaru disini.

5. Extrac file download lalu Cut / Copy ke direktori phpMyAdmin anda sebelumnya jangan lupa hapus semua file yang ada di direktori phpMyAdmin anda yang lama, kemudian rename lagi folder tersebut menjadi “phpMyAdmin”.

6. Buka kembali Service Apache2.2 pilih -> Start

7. cek http://localhost


Sekian tutorial upgrade phpMyadmin, semoga bermanfaat.

22koleksi.blogspot.com

About 22koleksi.blogspot.com -

22koleksi ini dibuat untuk menampung semua koleksi-koleksi artikel yang pernah admin baca, mulai dari tentang Teknologi, Kesehatan, Religi(Agama), Olahraga, atau pun berita berita yang sedang rame rame nya diberitakan.

Subscribe to this Blog via Email :
Comments
0 Comments